Love your Life.. Have fun, guys...!!

Sabtu, 24 Maret 2012

Jangan Diam


Kemarin aku mengikuti workshop yang diadakan oleh Lembaga Sosial Pemberdayaan Perempuan Rifka Annisa yang berkerjasama dengan Ranisakustik band untuk  membahas pembuatan lagu. Nah perlu saya terangkan, dalam workshop tersebut kami membahas isu-isu sosial mengenai kekerasan pada perempuan sebelum memulai pembuatan lagu, karena materi lagu yang kami buat tentunya yang berkaitan dengan isu-isu tersebut.

Disini saya tidak akan berpanjang lebar menerangkan apa saja, bagaimana, mengapa kekerasan pada perempuan itu terjadi. Karena menurut saya kita semua sudah mengetahui hal tersebut. Sebenarnya banyak lagu yang tercipta dalam workshop yang berlangsung selama 2 hari. Salah satu lagu yang tercipta berjudul “Jangan Diam/Bicaralah”. Lagu tersebut bercerita tentang seseorang yang tidak ingin melihat sahabatnya bersedih dan dia ingin sahabatnya mengungkap perasaan yang slama ini dipendam.

Sebenarnya lagu tersebut terinspirasi dari salah seorang temen saya yang mengalami kekerasan dalam berpacaran. Tetapi dia tidak bisa mengatakan “tidak” saat kekasihnya meminta maaf dan berjanji dan mengulanginya lagi dan minta maaf lagi.
Berikut saya lampirkan lirik lagunya, maaf masih dalam bentuk liriknya saja karena karena lagu ini masih dalam tahap perbaikan aransemen.



#reff:
Bicaralah jangan diam
Bicaralah ada aku
Percaya kamu bisa
Bicaralah ada aku
Bicaralah jangan diam
Percaya kamu bisa

Apa yang kamu tunggu
Tidakkah kau lihat ada aku
Yang akan mendengar keluh kesahmu
Berhentilah sembunyi

#reff

Lebam biru dilenganmu
Cahaya matamu redup sayu
Masihkah bertahan dalam diammu
Berhentilah sembunyi

Selama langit masih biru
Menanti, hari-hari baru
Kembangkan senyum tiap langkahmu
Jangan kau tunggu lagi


Nah semoga melalui lirik lagu ini, bisa menginspirasi temen-temen semua untuk bisa bersikap adil terhadap diri sendiri. Never give up!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar